KEAJAIBAN - Everything has a reason

Wednesday, March 28, 2007

Gigiku sayang gigiku malang

Tadi pagi akhirnya gw jadi periksa ke dokter gigi. Gigi gw emang udah beberapa kali sakit, cuman masih dicuekin aja. Setelah mencari2 info tentang dokter gigi dan menimbang2, akhirnya kemrin mutusin untuk periksa ke dentist and dentist aja dan bikin janji untuk tadi pagi. Alasannya sih karena deket dari kantor dan ada teman yang sudah kesana dan bilangnya bagus. Sempet kepikir mau ke Ladogi sih, tapi gw ga tau persis tempatnya.

Gw memang bukan orang yang rajin periksa ke dokter gigi. Terakhir ke dokter gigi seingat gw pas masih kecil dulu buat cabut gigi. Setelah itu ga pernah lagi sampai tadi pagi. Agak deg2an juga ngeliat semua peralatannya yang ribet banget ngeliatnya.

Karena emang gw belum pernah di rontgen gigi, dokternya nyuruh rontgen dulu. Abis rontgen trus dibersihin karang giginya gitu deh. Lumayan sakit :) sampe berdarah2 juga. Kata dokternya lumayan juga tuh si karang giginya hehehe gimana ga coba...udah setua ini tapi ga pernah ke dokter gigi.

Abis dibersihin karang baru abis itu ditambal. Karena udah berbagai macam benda masuk ke mulut guw, sempat yang ngerasa mual dan pengen muntah gitu. Tapi alhamdulillah sih berjalan lancar :) tapi gw udah tegang aja bawaannya selama proses pembersihan dan penambalan. Gara2nya, pas mau dibersihin karang, hasil rontgennya udah ada dan dilitin sama dokter. Ternyata gigi geraham bungsu gw empat2nya ga numbuh pada tempat yang benar. Dokter bilang harus dibuang alias di"operasi".

Ini nih yang bikin gw agak2 shock....gw udah mikir macam2 aja. Ga ada kaya' beginian aja gw parnonya setengah mampus, apalagi disuruh operasi...atut......

sempat ngobrol2 sama dokternya ttg operasinya....termasuk biayanya yang Masya Allah mahalnya. Akhirnya gue mutusin bawa pulang aja dulu hasil rontgennya. Mau berpikir tenang dulu sebelum memutuskan mau operasi dimana.

Sebenarnya di dentist&dentist ada specialis bedah mulut, tapi secara gw asuransi dr kantornya ga cashless di t4 itu, jadi gw masih mau mikir2 dulu...pengen cari2 info dulu di RS yang bisa cashless :D

Doain ya teman2 mudah2an bisa lancar nanti semuanya dan gigiku bisa cepat selesai di"bersihkan". Amin.

3 Comments:

Blogger Diana Indah said...

Problem ini gw alamin sebleumnya, 4 gigi geraham harus diangkat. Sekarang tinggal 1, ngga sakit sih (lho, kok jadi nuggu sakit).

Ada temen yg lsg dioperasi keempat-empatnya, jadi nginpe di rumah sakit. Tp kalo aku milih atu-atu, ga kebayang kalo pipi jadi super bengkak :(
Aku reimburs juga kok Dha, terakhir di RS Islam Cem-Put.

3/29/2007 11:19 AM  
Blogger Greiche Gege said...

Duh paling serem kalo ngomongin gigi bungsu huhuhu...

Iya,mudah2an lancar yah mbak..

3/29/2007 1:41 PM  
Blogger IrA said...

Gw, juga lagi bolakbalik ke dr.gigi Dha, tapi Alhamdulillah pertama kali di rongent, gak ada masalah apa2, so cuma bersihin karang aja

4/05/2007 3:07 PM  

Post a Comment

<< Home