KEAJAIBAN - Everything has a reason

Wednesday, March 21, 2007

PARNO....

Bukan....bukan mau cerita tentang seseorang yang bernama PARNO...tapi mau cerita tentang rasa ketakutan gue.

Entah kenapa, sejak kematian tetangga gue yang mendadak, gue takut banget meninggal mendadak begitu juga. Tiap malam suka ketakutan dan berpikir yang aneh2. Kalau pagi pas bangun, yang kepikir pertama "Alhamdulillah gue masih hidup".

Ada yang sakit sedikit aja di badan mikirnya udah yang aneh2. Minggu kemaren sempat sakit banget di bahu kiri. Saking sakitnya kerasa banget sampe di leher. Udah di urut tapi masih sakit banget juga. Akhirnya gw mutusin ke dokter karena gw jadi takut sakitnya itu ada hubungannya dengan jantung. Ternyata kata dokter, it's just tension headache dan disuruh stretching2 aja selama duduk manis di depan kompi. Detak jantungnya bagus katanya.

Abis itu tenang???? belum juga. Gue kan jadi sering baca2 dan cari info tentang sakit jantung. Secara dibilangnya salah satu penyebabnya "kegemukan", gue jadi khawatir lagi...khawatir kolesterolnya tinggi juga. Akhirnya gue mutusin untuk tes darah Jum'at minggu lalu. Alhamdulillah kolesterol gue baik2 saja, eh malah kuman salmonella gue yang beraksi kembali. Pas ketemu dokter, dokternya nyaranin tes darah lagi 4 hari kemudian buat mastiin apa kumannya sisa sebelumnya apa emang tifoid lagi. Jadinya long weekend ga kemana2, 3 hari gue dirumah aja cuman makan dan tidur :( Alhamdulillah kemaren udah tes darah dan sudah turun Typhy-O-nya, tapi yang Typhy-H-nya masih tinggi.

Ketakutan gue juga ditambah sama kekhawatiran sama misua. Secara dulu sebelum berangkat ke KL dia sempat ngeluh sakit didada, gue jadi bener2 takut kejadian itu ada hubungannya sama jantungnya dia. Gue jadi nyesel kenapa waktu itu belum tanggap dan langsung periksa ke dokter. Sekarang setiap telpon gue selalu bawel, ga boleh nyemil coklat dan kacang mete, harus banyak makan buah dan sayur, harus minum air hangat kalau habis makan dst...dst...

Aku ga tau sampe kapan gue akan selalu penuh rasa ketakutan begini....gue udah berusaha menghilanghan pikiran2 ini karena gue tahu ga bagus malah buat mag gue, tapi kenapa ga bisa ilang2 juga ya? Setelah sebulan kematian tetangga gue, kemarin Senin, bapak pemilik kontrakan gue juga meninggal, and again karena sakit jantung...........gimana gue ga tambah parno? ada yang punya advice????

bener ga sih kalau orang meninggal hari sabtu bakalan bawa? soalnya pas tetangga meninggal kan pas hari sabtu, ada tetangga yang bilang "biasanya bawa nih", eh kemaren senin bapak kontrakan gue meninggal. teman kantorku ada yang bilang juga, kalau meninggal sabtu atau selasa bakalan ada yang menyusul. Wallahu alam. Hanya Engkau Ya Allah yang tau batas umur kami hamba2Mu.

2 Comments:

Blogger Diana Indah said...

Kalo ttg mitos, aku sih agk ngga percaya. Almarhum Bokap gue meninggal hari Sabtu, tp Alhamdulillah bgt sekeluarga masih sehat setelah hampir 20 thn.
Kalo utk jaga kesehatan, gw dukung bgt..gw saat ini srg bgt kena flu. Ngga jelas, mungkin krn bakat alergi-ku. Mau minum antiobiotik terus, kyknya ga rasional. Tp kalo ga minum, bisa ampe 2 mgu !

3/21/2007 11:47 AM  
Blogger Greiche Gege said...

Hah? serem banget yah kalo meninggal pake acara ngajak2 gitu? hiiiii...

Ngga kali yah mbak, cuma mitos..

Btw, kalo aku di posisi mbak, aku juga kek gitu. Dulu sempet ngalamin waktu teh Inong baru meninggal..baru ngobrol beberapa hari sblm belio meninggal trus belio ga ada sama pake ninggalin anak2 yg masih kecil..aduuh makin parno deh..

Mudah2an lama2 ilang deh mbak perasaan kek gitunya yah?

3/23/2007 12:41 PM  

Post a Comment

<< Home