KEAJAIBAN - Everything has a reason

Tuesday, August 12, 2008

Alhamdulillah...bisa lulus ASIX

Sudah lama mo nulis ini tapi di kantor lagi riweh banget.....

Alhamdulillah Naufal bisa lulus ASI Eksklusif tanggal 12 Juli.

Dari sejak hamil sudah niat banget mo ngasih ASI dan alhamdulillah bisa nemu milis ASIforbaby dan milis sehat. dari 2 milis ini saya belajar banyak ilmu perASIan. pas hamil minggu ke 36 juga disempat2in datang ke klinik laktasi carolus untuk belajar massage PD.

Sudah berencana IMD tapi apadaya..proses persalinan yang cukup sulit (sayanya susah ngeden), jadinya naufal harus segera dikasih bantuan oksigen karena kelamaan di jalan lahir. ASI juga gak keluar2...sudah belajar juga kalau anak bisa bertahan 2x24jam walaupun tanpa menyusu, tapi tetap ketakutan pas dokternya bilang nanti anaknya kuning...akhirnya nyerah dikasih sufor, eh tetap kuning juga..damn...

Alhamdulillah sejak hari ke 6 Naufal bisa full ASI sampe sekarang. Berkat ikut kelas ASI-nya AIMI, alhamdulillah saya gak ngalamin puting lecet. perjuangan paling berat mungkin 2 bulan pertama karena naufal maunya nyusuuu aja...sampae2 kadang bisa 5 jam nyusuin. Alhamdulillah suami dan ibuku banyak bantu banget. pokoknya gw kerjanya cuman nyusuin, makan dan tidur hehehehe.

Begitu mau masuk kerja, mulai ketar ketir. stok alhamdulillah lumayan...tapiiii naufal sempat nangis2 kalo disendokin...dot lebih lagi, nangis kejer...dan memang kan disarankan jangan pake' dot biar anaknya gak bingung puting...alhamdulillah setelah seminggu dia sdh terbiasa disendokin susunya :) di kantor Alhamdulillah sampai saat ini ada aja ruangan kosong yang bisa dipakai untuk pumping. udah tebal muka aja kalo digodain sama teman2 :)

biarin lah...demi anak gw rela hilang waktu2 santai selama jam istirahat karena harus pumping. gw juga rela gak bisa kongkow2 lagi sepulang kerja karena sudah ditungguin sama Naufal :) Menyusui emang momen yang paling indah deh....gak salah kalo dibilang dengan menyusui ikatan batin antara ibu dan anak bertambah. sumpah, kadang terharu sendiri ngeliat naufal ngenyot2 dengan semangatnya...(I miss him now) Insya Allah akan memberikan dia yang terbaik dan akan tetap menyusui sampai dia sendiri yang gak mau.

3 Comments:

Blogger novi said...

wah... congrats ya mba'e, mba wardha apa kabar ini aku novi blok f6 yg lg dibangun, ada ym gak aku mau dong.. ngomong ngomong ma mba....

9/23/2008 9:43 AM  
Anonymous Anonymous said...

mba'e...YM-ku wardha_c

9/23/2008 9:45 AM  
Anonymous Anonymous said...

congratz ya Naufal.. seneng donk bisa dapet ASI-x.. ayoo mbak teruskan perjuangannya demi anak tercinta..

11/18/2008 10:05 AM  

Post a Comment

<< Home